Jumat, 26 Oktober 2012

Antara si Raja Mie Indomie dan Rivalnya, Mie Sedaap

Hari ini bertepatan dengan Idul Adha 1433H. Ayah, ibu, dan adikku pada sibuk semua ikutan bantu nyembelih hewan kurban di Balai RT. Sementara aku asik fb-an dirumah *ansos ato apalah aku ini ==”(jangan ditiru). Berhubung ibu gag masak, akhirnya aku beli mie di toko tetangga. Dan entah kenapa mendadak teringat tugas Manajemen Pemasaran yang selalu saja berkenaan dengan produk dan pesaingnya. Belum lagi tugas Marketing Planku yang berjudul “Taktik si Raja Mie Indomie”. Alhasil yang tadinya beli Mi sedaap ikutan beli indomie.

Sampe dirumah, aku membandingkan kedua produk yang ada dihadapanku ini. Dua rival besar yang sampai saat ini mendominasi dunia per-Mie-an, Mie Sedaap dan tentu saja Indomie sebagai pelopornya. Mikir apa kelebihan dan kelemahan dua produk ini?.. aku udah lupa juga rasanya Indomie haha. Sejak adanya Mie sedaap, keluargaku beralih menjadi followernya mie sedaap dan meninggalkan si raja mie Indomie.
Menurutku.. tekstur Mie sedaap lebih kenyal dan untuk sisi rasa juga lebih enak mie sedaap. Tapi untuk yang ada nilai-nilai historynya jelas menang Indomie kemana mana :D. Yang ada dipikiran orang pasti “Indomie” sebagai brand ataupun market leader mie apapun. Ini nih yang buat konsumen tetap loyalty sama Indomie.
                                          Si Raja Mie dan Rivalnya

Mencari terobosan-terobosan baru dan tetap berinovasi menjadi kunci sukses sebagai market leader. Tidak melupakan sejarah kesuksesan merek juga menjadi hal yang harus diperhatikan.  Konsistensi dan komitmen tinggi diperlukan dalam implementasi strategi. Memang perlu usaha keras mempertahankan posisi terbaik. Kehadiran mie sedaap tentu menjadi semangat baru untuk bersaing menjadi yang terbaik secara sportif, jadi tetep semangat yahh Raja mie, Indomie.

2 komentar:

April mengatakan...

ini kyak tugas MP ku lho aku juga bahas tgas MP kmrin pke indomie sama sedaap :D

ZeeZh.. mengatakan...

iyooo lha yang paling tenar 2 merk ini =="

Posting Komentar

 
©Suzanne Woolcott sw3740 Tema diseñado por: compartidisimo