Selasa, 07 Mei 2013

Goodbye Bubu ♥♥

Rasanya nyesek.. pas tau Bubu sakit dan aku gag bisa berbuat apa-apa buat nyembuhin dia. Nyesek pas dia cuma bisa tiduran lemes gag berdaya dibawah pohon mangga dekat kolam ikan dan sesekali aku mengelus tubuhnya hanya untuk sekedar tahu dia masih bernafas. 
Aku masih ingat tanggal 27 April kemarin dia menangkapkan tikus dirumahku. Hari itu dia masih lincah seperti biasanya. Tapi entah kenapa setelah hari itu, dia mulai sakit. Gag mau makan.. badannya lemes.. dia cuma tiduran ditaman depan rumah.. Mungkin ingin menghabiskan sisa waktunya dirumah ini. Aku tau dia akan pergi..  Setiap hari, aku slalu menemaninya dipinggir kolam.. sambil mengajaknya makan. "Bubu sayang,, makan yukk.. ini enak lohh.. ini kan snack kesukaanmu" sambil menyodorkan pakan ikan yang dia suka banget.. Tapi dia cuma menoleh sejenak lalu meneruskan tidurnya lagi. Aku cuma bisa menemaninya.. 
sabtu, 11 Mei kemarin dia tiduran di dalam pot.. Lucu melihatnya melungker didalam pot. Aku dengar ada penyemprotan DB hari itu. Sengaja aku gendong Bubu biar dia gag kena semprot dan sakitnya tambah parah. Namun ternyata, meskipun dia sakit.. tetap saja kebiasaannya tidak suka digendong gag bisa ilang. Dia meronta minta dilepaskan dan akhirnya aku menaruhnya kembali ke pot tempat dia tidur.
Sore harinya dia gag ada.. dia ngilang.. Aku tau seperti biasanya, kucing gag akan mau mati dirumah majikannya. Dia tau siapa orang yang sayang sama dia. Dia nggak mau majikannya sedih, terutama ayahku. Aku cuma bertanya "Bubu mana??" Ayahku mencari dia kemana-mana, tapi gag ketemu. Akhirnya diikhlaskan dia pergi. 
Tadi pagi, aku dapat kabar dari Ibu, Bubu sudah mati. dia ditemuin di belakang pohon palm rumah tetanggaku. Aku cuma diam.. sambil melihat foto-foto kelucuan bubu yang ada diHPku. Dan tanpa terasa airmataku menetes. Mungkin sebuah ketololan aku meneteskan airmata mengenang si Bubu.. Tapi aku gag peduli. 
Aku masih ingat, dulu, sepeninggal Pussy *kakaknya Bubu. Rasanya sepi. Dan gag lama setelah Pussy pergi, Bubu dan saudara-saudaranya lahir. Ada 4 ekor dan salah satunya mirip banget sama Pussy. Ayahku ngasih nama ke yang warna item. Namanya Cemeng. Dia kucing betina. Adikku ngasih nama ke kucing yang berwarna abu-abu blessh ekor panjang, namanya Cempluk. Dan aku kasih nama dia Bubu karena bulunya yang abu-abu.. 
Dulu Bubu dan Cempluk paling gag bisa dipegang. Dua kucing ini takut banget dipegang manusia. Tapi beranjak dewasa justru mereka yang akhirnya paling lengket sama kita. Dua kucing lainnya,Pussy dan Cemeng gag tahu ngilang kemana, mungkin diambil orang. 
Bubu mau dipegang sama keluargaku, tapi sama orang lain dia gag mau.
Bubu suka banget sama pakan ikan.. kalo dia lagi tidur dikeset depan kamar mandi, sering digodain dengan gerak-gerakin toples pakan ikan dia pasti bakal bangun dan lucunya, dia maksa banget makan pakan ikan sampe badannya dimasukin ke dalam toples.. hahahaha.. :'D
Bubu suka ngomel-ngomel sambil kabur lewat atas genteng kalo digodain.. lucu banget ngomelnya.. ngeong-ngeong gag jelas.. hihi..
Bubu suka banget tiduran dikeset depan kamar mandi.. tapi begitu kesetnya diambil, dia langsung tiduran dikeset kamarku. Beberapa kali pas aku tidur siang ditemenin sama dia.. dia tidur dikeset kamarku. pas aku bangun, dia ikutan bangun.. aku tidur lagi.. dia ikutan tidur lagi..X(
Bubu suka ngikutin ayahku kemanapun ayahku pergi.. kadang dia nungguin ayahku sepulang dari kantor didepan pintu dapur.. kadang dia ngikutin ayahku sepulang dari musholla dan dia menunggu dengan duduk manis didepan pintu kamar ortu sambil ayahku berganti baju.
Bubu kadang nemenin aku ngerjakan tugas kuliah sampe malam-malam.. dia tiduran disebelahku sambil aku ngetik di laptop.
Bubu aku kasih kalung dari gelangku yang warna pink.. bagus banget sama bulunya yang putih abu-abu, tapi lama-lama aku lepas,, udah mulai gag muad. hhi
Bubu punya keingintahuan yang tinggi. dia suka banget menjelajah seisi rumah.
Bubu juga suka tiduran diamben dekat jemuran dilantai atas. siang-siang pas jemur baju kadang dia tidur disitu sambil menikmati sepoi angin..
Bubu suka banget bercanda sama Cempluk..kadang pas lari-lari, Cempluk langsung manjat di pohon mangga, tapi Bubu gag bisa manjat .. lucu kalo dilihat, soalnya Bubu pasti ngomel-ngomel karena gag bisa ngejar Cempluk :D kadang juga mandiin Cempluk gantian.. tapi sekarang gag ada lagi yang nemenin Cempluk main :(
udah ahh.. semakin cerita.. semakin inget Bubu..
Goodbye Bubu-ku sayang :'(
rasanya baru kemaren kamu nangkep tikus..
tapi sekarang kamu udah pergi slamanyaa :'(
bakal kangen kamu.. slalu...
smoga disana kamu lebih bahagia yah..
salam buat Pussy..
always love you Bubu ♥♥ :')
R.I.P Bubu (07052013)



0 komentar:

Posting Komentar

 
©Suzanne Woolcott sw3740 Tema diseñado por: compartidisimo