Minggu, 15 Desember 2013

Holiday Vacation in Jember

Sebenernya sih memang ada niatan buat jalan-jalan sama keluarga sebelum aku nikah tahun depan (Insya Allah). Akhirnya dapet tujuan ke Jember sekalian udah lama nggak main kesana. Tapi berhubung bulan Januari keluargaku nggak bisa, Maret juga nggak bisa, dan mendadak akhirnya diputusin tanggal 15 Desember berangkat ke Jember. 

Pagi ini, rencana awal jam 5 udah berangkat dari Surabaya buat jemput tanteku di wiguna dan di buduran lalu keluargaku. Tapi pada akhirnya bukan Indonesia kalo nggak ada jam ngaret. Si sopir dateng jam 05.30. Alhasil nyampe rumahku jam 07.30.

Perjalanan ke Jember pun dimulai. Menikmati indahnya pemandangan sepanjang perjalanan di Probolinggo-Jember. Banyak pedagang di pinggir jalan yang berjualan pete, pisang agung, dan nangka. Sampai di Lumajang, nyempetin diri buat sholat di masjid. Airnya dingin banget.. Seger :D Setelah sholat, langsung capcus ke Jember. tapi nggak lama kemudian turun hujan deres banget sampai jalanan banjir. 

Nyampe Jember langsung ke Pasar Tanjung buat beli apaa.. Ikan asin! ampunnn kayak Surabaya kurang pantai aja =.=. Setelah belanja, langsung ke makam di Jalan Teratai. Modelnya sih mirip sama Asta Tinggi di Sumenep. Bedanya kalo Asta tinggi lebih nanjak jalanannya. Kalo yang di Jember ini nggak terlalu nanjak. Sama-sama komplek pemakaman bangsawan, tapi kesan kerajaan lebih kerasa di Asta Tinggi. 

Setelah ziarah, langsung ontheway ke rumah adiknya kakungku. Bertemu dengan para om dan tante. Beberapa keluargaku disini masih ada yang beragama Kristen, so, begitu masuk rumah langsung disambut dengan salib dimana-mana.

Nggak sampe 30 menit, kita udah harus balik ke Surabaya. Dapet oleh-oleh ayam kate 12 ekor, mangga (nggak tau berapa kardus), pisang kepok (nggak tau berapa tundun). Nggak lama kemudian, kita nyari tempat makan. Kita berhenti di Restoran yang menurutku (untuk ukuran daerah Jember) itu resto mewah banget. Dari penampilan depannya aja udah bikin orang merinding disco (mahal neh kyaknya bakalan) mengingat masyarakat Jember disekitar situ menengah kebawah (soalnya resto ini dipinggiran Jember).

Begitu masuk,.. eng..ing..eng.. wow banget dalemnya. Full wallpaper dinding, AC nya dingin, tempatnya luas banget, bersih juga, (gag kebayang pinggiran Jember ada resto kayak gini).Pesen menu dan ternyata harganya terjangkau abis (mengingat di Surabaya nggak bakal boleh deh harga segini :'( ). Dari penampilan makanannya juga baik, porsinya cukupan, dan rasanya enak banget :'D
Pokoknya kalo ke Jember, coba aja deh mampir ke New Lestari Resto di Jalan Ahmad Yani No. 63 Bangsalsari Jember. Recommended banget dehh !


0 komentar:

Posting Komentar

 
©Suzanne Woolcott sw3740 Tema diseñado por: compartidisimo