Senin, 02 September 2013

Skripsweet Part 1

Hari ini mulai mengerjakan prapoposal skripsi. Mulai dengan dateng ke sekolah islam SBR buat minta ijin dan disetujui, akhirnya mencoba konsultasi judul dengan doli. Beliau menyarankan untuk dosbing di bidang MSDM. Akhirnya memberanikan diri untuk menghubungi calon dosbing dan setelah perjuangan panjang, untuk pertama kalinya aku berbicara dengan beliau. Dapet saran-saran akhirnya merevisi judul karena harus mengganti objek penelitianku di bidang ekonomi, bukan di bidang pendidikan. Sempet pusing nyari objek penelitian, searching sana-sini, akhirnya jatuh kepada BMT yang paling terkenal di Sidoarjo.

Sabtu mencoba untuk mendatangi BMT yang aku tuju. Alhamdulillah mereka menerima dengan senang hati. Tapi pas ngajuin ke dosbing, ternyata ditolak karena objeknya berbeda. Ditawari oleh temen sebimbingan buat pake BMT di Gresik. So make sementara meskipun kurang sreg karena nggak terlalu tau bagaimana seluk-beluknya. Pas mencoba konsul ke sekdep.. beliau bilang judulku bagus, tapi kuali, bukan kuanti. Nahlooohh.. alhasil aku sumpek.. stress.. hampir 2 hari cuma tidur 2,5 jam sampe sama adekku dibilang mataku item nggak jelas (mungkin kecapekan). Lah gimana ga stress kalo semua jurnal dan skripsi yang berkaitan dengan bidang yang aku teliti menggunakan kuanti, lha kok dibilang kuali. Setelah cukup stress seharian, besoknya aku memutuskan untuk konsultasi dengan dosbingku. Alhamdulillah, beliau memberi angin segar yang langsung membuatku tenang. 

Menjawab keraguanku terhadap BMT yang diajukan temenku, akhirnya memberanikan diri untuk ke BMT terbesar yang ada di Surabaya (sama seperti BMT yang sebelumnya aku gunakan di Sidoarjo, beda cabang). dan alhamdulillah, aku langsung bertemu dengan kepala cabangnya. Beliau sangat welcome dan bersedia membantu, bahkan memudahkan aku buat perijinan ke cabang yang lain. 

Perijinan pun nggak semudah yang dibayangkan. Pertama kali buat ternyata nggak boleh sebanyak itu. Untung mas yang nangani suratku di akademik sangat membantu sekali. Beliau menjelaskan bagaimana buat surat supaya bisa segera diproses. 3 hari menunggu dan akhirnya suratku jadi. eitss jangan seneng dulu, ternyata suratku itu belum diisi alamat dari cabang-cabang BMT. Akhirnya aku ngabur ke sahabatku buat pinjem laptop dia. Mulai dari fotocopy, ngeprint, ngelem, nggunting2.. semuanya dibantuin dia *makasihh yaaa vin :'). Alhamdulillah perijinan beres untuk universitas. 

Dan.. yang buat deg-deg-an itu hubungi manajer pusat BMT.. wowww... Singkat cerita, beliau nyuruh aku buat ngirim ke email bmt pusat. Udah terkirim dan alhamdulillah udah di acc. Langsung aku lampirkan sama surat pengantar dan mulai keliling ke sepuluh cabang yang ada di Surabaya. Dianter ibuku, dan setelah semuanya kelar... langsung lega.

Sekarang lagi mau maju sidang proposal Senin , 4 November besok. Semoga diberikan kemudahan, kelancaran dan kesuksesan dalam sidang .. Amin.. :)

0 komentar:

Posting Komentar

 
©Suzanne Woolcott sw3740 Tema diseñado por: compartidisimo