Selasa, 28 Januari 2014

Jakarta, again?

24 Januari 2014
#Uhuk...
Setelah sekian tahun nggak ke Jakarta, akhirnya kemarin kesana karena ada acara nikahan sepupuku. Berangkat hari Jum'at sore setelah ditinggal sehari sama ortu dan adik cz beda jadwal keberangkatan pesawat. Nyampai disana, begitu keluar dari bandara Soekarno-Hatta.. langsung disambut dengan kemacetan.. #OMG..Please ==" Untungnya nih, pak Erwin (si sopir) yang jemput kita, orangnya enak banget, suka bercanda. So, perjalanan nggak ngebosenin. Sepanjang perjalanan, ngelihat pemandangan gedung-gedung pencakar langit disana-sini.. Yang namanya mall itu jaraknya dempetan. Malah sempet berasa di Las Vegas-nya Indonesia.

Akhirnya.. mau nggak mau nyari makan malem dulu cz Jakarta ke Bekasi lumayan jauhh. Nyari masakan padang di RM. Padang Sederhana. Selesai makan, langsung capcus ke rumah pakdhe-budheku di Kemang Pratama. Nyampe rumah sekitar jam 22.30an (dari bandara jam 18.30an).Nyempetin buat lihat rumah pakdhe yang baru aja dipake buat acara midodareni sama siraman. 

 Garasi pun berubah fungsi
25 Januari 2014
Paginya, setelah sholat subuh langsung siap-siap buat ke gedung jam 10.00 cz untuk antisipasi kemacetan. Sambil menunggu jam 10, aku main ke kamar pengantin,, pengen liat kamarnya. Dan ternyata simpel tapi bagus :). Ada 1 vas bunga didalam dan beberapa kotak seserahan dari pihak mempelai pria, tentunya ada beberapa foto prawedding terpajang disana beserta albumnya yang beratnya minta ampun. 

Kamar Pengantin Hanindyo
Seserahan Pihak Mempelai Pria
Seserahan Pihak Mempelai Pria
 Kamar Pengantin 
Jam 10.00 kita berangkat naik bis yang sengaja disewa buat keluarga ke gedung Plasa Bapindo. Sengaja berangkat awal untuk mengantisipasi kemacetan yang mendadak terjadi. Di perjalanan sempet mikir juga, kenapa begitu betahnya orang menggunakan mobil di Jakarta ini dengan tingkat kemacetan yang sedemikian parah. Sedikit-sedikit masuk tol, keluar tol sudah langsung masuk tol lagi. Aku pikir, mungkin kalau tinggal di Jakarta harus tajir kali ya, dimana setiap jalanannya dipenuhi tol (yang tentunya motor gag bisa masuk). Kehidupan di Jakarta sangat terlihat kontras gap antara si kaya dan si miskin. 

Sampai di Plasa Bapindo ternyata lebih awal karena nggak macet sama sekali. Akhirnya ngganggur nggak jelas. Tapi buat yang bertugas mulai dirias. Dekorasi gedung juga sudah ditata. Beberapa ucapan papan reklame bunga juga sudah mulai nampak di bagian pintu masuk gedung. Sambil menunggu antrian riasan, aku menyempatkan diri untuk sholat Dhuhur jama' Ashar di Masjid.

Papan Reklame Bunga di Pintu Masuk 
Pemandangan Luar Gedung Plaza Bapindo
 Bagian Dalam Gedung Untuk Resepsi
Persiapan Catering dalam Gedung
 Dekorasi Kuade


 *dokumentasi dihapus demi kenyamanan privasi
Foto Bareng Ust. Al-Habsyi

Kok ada Ustad Al-Habsyi juga??
Jadi nggak tau gimana ceritanya mas sepupuku sengaja ngundang beliau buat ceramah sekalian bagi-bagi buku gratis buat tamu yang dateng. Habis akad nikah mendadak Ust. Al-Habsyi dateng dan langsung membuat heboh para tamu yang datang. Selesai ceramah dan membagikan buku, para tamu mendatangi beliau untuk sekedar minta tanda tangan di buku dan foto bersama *termasuk aku .. hehehehe :D Selesai acara, sekitar jam 21.00, kita langsung pulang balik ke Bekasi. 

26 Januari 2014
Pagi-pagi udah dihebohin karena pada mau pulang. Akhirnya yang tersisa dirumah tinggal aku sekeluarga. Karena sepi, kita akhirnya main ke rumah singgah di Niaga 3, tempat keluargaku yang lain berkumpul. Sambil ngobrol, kita sarapan bubur ayam dan nasi uduk. Pulang dari situ kita main ke rumah sepupuku, yang ada dikompleks yang sama.. hanya beda Kemang Pratama dan Kemang Pratama Regency. heheheh.. Disuguhi sama siomay, soto mie, dan asinan betawi. Aku dan adikku milih makan di gazebo taman belakang sambil menikmati gemericik kolam ikan dan sahutan burung-burung dikandang.
Rumahnya sepupuku
Menuju ke Ruang Tamu 

Pulang dari Rumah sepupuku, baru aja lepas jilbab, udah dijemput sama sepupuku yang abis nyalon (udah diajakin, tapi akunya nggak mau heheh) buat nongkrong di Summarecon Mall Bekasi. So, langsung capcus deh kesana. Kita kesana naik 2 mobil cz nggak muat. Sampai di Summarecon, kita bingung mo makan dimana. Nah, pas bingung-bingungnya.. eh, mendadak ada cowok lewat didepanku sambil dikejar-kejar beberapa cewek yang heboh motretin dan minta tanda tangan *nahlohh?? sapa ni cowok?? Aku dan sepupuku pada bingung.. kyak nggak tau ini artis.. so what-lah peduli amat.

Ternyata memang ada acara KPopers gitulah... *maaf saya nggak tergila-gila sama boyband/girlbandnya korea -________-v. 

Pulang nongkrong langsung buru-buru persiapan balik ke Surabaya. Kita max berangkat jam 18.00 buat antisipasi macet. Tapi karena ada beberapa orang yang molor, akhirnya molor juga jam 19.00 baru berangkat ke Bandara Soekarno-Hatta. Sampai di Soekarno-Hatta sekitar jam 21.00 dan langsung masuk diterminal 3.


13790902281436804180
Lobby Terminal 3
 
Selesai chek-in dan naruh barang di bagasi, langsung naik dan makan malam. Tapi ternyata meskipun makanan sudah habis, jam tunggu masih lama. Akhirnya sepupu-sepupuku mutusin buat nongkrong di starbucks sebelum masuk ke boarding room.  
 
Chocolate starbucks 

Jam sudah menunjukkan pukul 22.15 dimana itu adalah waktu gate closed. Tapi ternyata pesawatnya delay 25 menit. Tambah nganggur di boarding room. Sampai akhirnya pesawatnya datang dan kita langsung capcus buat persiapan take off. Sempet ketiduran dan sayup-sayup mendengar pramugari berbicara untuk mengencangkan sabuk pengaman karena cuaca buruk. Aku terbangun karena tiba-tiba telingaku terasa sakit  banget nggak seperti mau landing ataupun take off biasanya. Aku lihat jendela pesawat basah. Mungkin hujan deras diluar sana. Sampai persiapan landing di bandara Juanda pun telinga masih sakit. Setelah landing langsung keluar ambil barang di bagasi dan nunggu keponakanku buat jemput. Aku sekeluarga mutusin buat nginep di rumah pakde karena hari sudah larut malam. Sampai dirumah Pakde jam 02.00 dan langsung tidur karena besok pagi-pagi harus kembali ke Sidoarjo cz ayahku dan adikku masuk.

Sekian cerita perjalananku ke Jakarta kemarin.. :) 

0 komentar:

Posting Komentar

 
©Suzanne Woolcott sw3740 Tema diseñado por: compartidisimo